-->

[HOAKS] Link Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka

Halaman prakerja palsu



Beredar info di media umum Facebook yg menyebut bahwa Program Kartu Prakerja gelombang 12 telah dibuka. Informasi tersebut menyebar di Facebook. Dalam info tersebut juga tersedia link untuk mendaftar Prakerja Gelombang 12. Pihak Kartu Prakerja menyebutkan info serta link pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 itu merupakan hoaks alias tak benar.

Narasi yg beredar

Informasi tentang pembukaan Kartu Prakerja gelombang 12 salah satunya disebarkan oleh Aurelia Ramadhani di grup Binjai Kota Tetap Jaya pada 15 Januari 2021.


tangkapan layar postingan facebook




Selain menyebutkan link, pengunggah juga berbagai kali memberi komentar "up" supaya pesan tersebut tetap berada di atas. Berikut ini narasi lengkapnya: "http://dashboard.prakerja12.xyz/?gel=12 Kartu Prakerja Gelombang 12 Telah Dibuka."



Konfirmasi

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu berkata info yg menyebut "Kartu Prakerja Gelombang 12 Telah Dibuka" telah beredar kurang lebih satu minggu ini. Meski begitu info tersebut dirinya pastikan merupakan hoaks alias tak benar. "Pesan ini merupakan hoaks yg bermaksud mengelabui masyarakat serta mencuri data pribadi," katanya melewati keterangan tertulis

Louisa menjelaskan, website resmi Kartu Prakerja merupakan www.prakerja.go.id dengan akhiran "go.id", bukan tidak hanya itu. Dia juga mengingatkan supaya masyarakat berhati-hati dalam mendapatkan informasi, apalagi apabila website itu memakai data pribadi. "Kami meminta masyarakat untuk berhati-hati dalam menunjukkan data eksklusif di website yg tak benar," imbuhnya.

Kartu Prakerja gelombang 12

Terkait tentang kapan acara Kartu Prakerja gelombang 12 akan dibuka, pihaknya tetap belum bisa menyebutkan.  Louisa berkata pembukaan gelombang 12 akan diumumkan melewati media. Selain itu pembukaan acara Kartu Prakerja gelombang 12 akan diumumkan melewati media umum resmi Kartu Prakerja Instagram serta Facebook, dengan nama akun @prakerja.go.id.





0 Response to " [HOAKS] Link Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel