-->

8 Tips Menghemat Baterai Di Smartphone Android Anda

 


Di mana kami pernah mendapat masa pakai baterai selama seminggu dari ponsel kami, itu sangat berbeda dengan kedatangan smartphone. Masa pakai baterai seringkali hanya satu atau dua hari dan dalam kasus yang ekstrim Anda terkadang harus mengisi beberapa kali sehari. Untungnya, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menghemat baterai ekstra sepanjang hari. Membeli smartphone Android adalah keputusan yang bagus dan tips di bawah ini pasti bisa membantu Anda.

1. Isi daya ponsel Anda saat Anda bisa

Ini mungkin tampak logis, tetapi mengisi daya ponsel Anda masih merupakan cara terbaik untuk memastikan Anda tidak kehabisan baterai. Hari ini Anda dapat mengisi daya ponsel Anda kapan saja tanpa mengkhawatirkan masa pakai baterai. Jadi Anda pasti dapat mulai mengisi daya dengan 50 persen dan jika ponsel Anda memiliki Pengisian Cepat, Anda akan dapat melanjutkan dengan sangat cepat. Pastikan juga menyediakan pengisi daya untuk bekerja atau tempat lain di mana Anda menghabiskan sebagian besar hari Anda.

2. Gunakan power bank

Power bank hampir tidak memerlukan biaya apa pun dan seringkali Anda bahkan mendapatkannya secara gratis dengan membeli beberapa perangkat dengan baterai. Jadi, pastikan Anda selalu memiliki satu perangkat, agar Anda tidak pernah kehabisan baterai. Jika perlu, belilah kabel pengisi daya tambahan agar Anda tidak perlu mencabutnya setiap kali keluar.

3. Hapus aplikasi yang tidak digunakan

Pastikan aplikasi Anda selalu memiliki pembaruan terkini. Dengan begitu, perangkat ini juga paling optimal untuk tidak mengonsumsi terlalu banyak baterai. Selain itu, penting juga untuk menghapus aplikasi yang jarang Anda gunakan. Mereka mungkin masih berjalan di latar belakang, yang membuat beban yang tidak perlu pada ponsel cerdas Anda.

4. Matikan kecerahan otomatis

Layar adalah konsumen energi terbesar dari smartphone Anda. Kecerahan otomatis tampak seperti fitur yang sangat berguna pada ponsel, tetapi dalam banyak kasus itu lebih berbahaya daripada baik. Seringkali kecerahan yang ditentukan secara otomatis menjadi jauh lebih terang dari yang benar-benar diperlukan. Jika itu masalahnya dengan perangkat Anda, Anda menang untuk mengatur kecerahan Anda secara manual. Dalam banyak kasus, Anda juga dapat mengatur kecerahan ponsel Anda ke pengaturan terendah di malam hari.

5. Matikan fungsi getaran

Fungsi getar ponsel Anda sering digunakan untuk notifikasi dan panggilan telepon masuk. Namun jauh lebih ekonomis bagi perangkat Anda untuk hanya memutar suara. Getaran menghabiskan banyak daya baterai Anda. Bahkan mereka yang saat ini menggunakan getaran tombol saat mengetik dengan keyboard harus mematikan fungsi ini jika ingin menghemat baterai.

6. Batasi fungsi

Jika Anda tidak menggunakan ponsel untuk waktu yang lama, Anda mungkin juga membatasinya untuk menghemat baterai. Banyak telepon dilengkapi dengan fitur "jangan ganggu" built-in yang mematikan data seluler dan panggilan telepon. Alternatifnya adalah mode penerbangan telepon.

7. NFC, WiFi, GPS, Bluetooth

Sama seperti sinyal GSM, Anda juga dapat menggunakan koneksi di atas dengan hemat. Anda hanya memerlukan Bluetooth dan NFC dalam kasus tertentu, jadi Anda dapat mematikannya sebagian besar. Anda tidak perlu menggunakan GPS karena lokasi Anda juga dapat ditentukan berdasarkan data seluler Anda. GPS juga merupakan konsumen utama perangkat Anda. Anda tentu saja juga dapat mematikan WiFi jika tidak terhubung ke jaringan.

8. Letakkan widget di pintu dan hemat baterai

Widget adalah program kecil yang terus aktif. Terutama jenis widget yang selalu terhubung ke internet harus dihindari. Pertimbangkan, misalnya, ramalan cuaca pada umumnya dalam bentuk widget, tetapi juga Gmail, Twitter, dan lainnya. Ide yang lebih baik adalah dengan membuka aplikasi yang sesuai jika Anda membutuhkannya.

0 Response to "8 Tips Menghemat Baterai Di Smartphone Android Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel