-->

7 Tips dan Trik Merawat Ponsel Cerdas Anda Dengan Baik

 


Ponsel pintar adalah barang mahal, oleh karena itu sangat penting untuk merawatnya dengan baik. Semakin lama Anda memiliki sesuatu dari smartphone Anda dan semakin tinggi nilai jualnya.

Karena minoritas menyimpan perangkatnya selama beberapa tahun. Banyak yang menjual ponsel cerdas mereka segera setelah model baru merek favorit mereka keluar, yang sering kali terkait dengan periode 1 tahun. Ada banyak tips dan trik yang harus diperhatikan untuk perawatan smartphone yang benar.

Anda akan menemukan tip perawatan paling penting dan instruksi singkat untuk penerapannya di sini. Dengan bantuan saran ini, Anda dapat menikmati ponsel cerdas Anda untuk waktu yang lama dan menjaganya dalam kondisi baik untuk waktu yang lama, asalkan Anda merawat perangkat Anda dengan baik.

Di bawah ini Anda akan menemukan 7 tips dan trik bermanfaat yang harus Anda ingat jika Anda ingin merawat ponsel cerdas Anda dengan baik.

1. Hindari sinar matahari langsung

Panas adalah racun bagi kebanyakan ponsel pintar. Itulah mengapa Anda tidak boleh meletakkan ponsel Anda di bawah terik matahari. Di musim panas, Anda tidak boleh meninggalkan ponsel cerdas Anda di dalam mobil saat matahari langsung menyinari ponsel Anda.

2. Gunakan penutup pelindung

Be-all and end-all adalah penutup pelindung asli, yang paling baik dibeli langsung dengan smartphone. Penutup pelindung tidak hanya melindungi dari goresan yang disebabkan oleh kunci atau benda tajam lainnya, tetapi juga dari kerusakan parah jika terjatuh ke lantai. Tentu saja, bahkan penutup pelindung pun tidak bisa menghindari semuanya. Jadi, jika Anda jatuh dari ketinggian, kebiasaan buruk masih bisa muncul - tetapi dalam hal apa pun itu lebih terlindungi.

3. Hindari cuaca dingin

Tidak hanya baterai cepat habis saat dingin, layar pecah juga bisa jadi akibat dingin yang ekstrim. Itulah mengapa Anda harus membawa ponsel cerdas Anda di dalam tas yang tebal dan hangat saat cuaca dingin. Dalam keadaan apa pun Anda tidak boleh meninggalkan ini di dalam mobil saat cuaca sangat dingin. Sudah ada kasus di mana layar iPhone retak karena kedinginan. (Kami juga telah mencantumkan lagi secara rinci apa yang harus Anda pertimbangkan saat menggunakan ponsel cerdas Anda dalam cuaca dingin).

4. Keluarkan ponsel cerdas Anda dari saku saat berolahraga

Penumpukan keringat selama olahraga berarti pengembunan dapat terbentuk di smartphone. Ini terutama terjadi jika Anda tidak menggunakan penutup pelindung. Pembentukan air kondensasi mungkin tidak secara langsung menyebabkan kerusakan, tetapi beberapa produsen smartphone memasang apa yang disebut sensor kelembaban pada perangkat mereka. Jika ini menunjukkan bahwa perangkat telah bersentuhan dengan "air", ini dapat menyebabkan masalah dalam kasus garansi.

5. Membersihkan layar dengan benar

Layar smartphone seringkali cukup sensitif. Sidik jari dapat dilihat dengan sangat cepat. Yang terbaik adalah tidak membersihkannya dengan air dan jika ya, maka pasti tidak terlalu banyak. Pastikan kainnya diperas dengan benar. Namun, jauh lebih baik: membersihkan dengan kain mikrofiber, mungkin sedikit dibasahi. Ini sangat lembut, lembut pada tampilan dan juga tidak meninggalkan serat.

6. Pelindung layar

Selain penutup pelindung yang masuk akal, penting juga untuk menggunakan pelindung layar. Dapat dengan cepat terjadi bahwa Anda menggores layar dengan perhiasan atau kunci. Oleh karena itu, yang terbaik adalah melengkapi bagian depan dan, jika perlu, bagian belakang dengan film pelindung sehingga terlindung dari goresan.

7. Perlindungan debu

Debu dan kotoran dengan cepat masuk ke lubang headset atau sambungan kabel pengisi daya. Ini tidak terlihat bagus setelah beberapa saat dan cukup sulit untuk dihilangkan. Hal ini dapat diatasi dengan sikat atau dengan steker khusus yang dapat dimasukkan ke dalam lubang dan dilepas kembali kapan saja.

0 Response to "7 Tips dan Trik Merawat Ponsel Cerdas Anda Dengan Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel