-->

Teknologi dan Pengkodean!




Teknologi dan Pengkodean! - Ketika objek yang diberikan mewakili sesuatu yang lain, itu bisa berupa simbol atau kode. Simbol, jika itu hanya mewakili satu objek dan (sering) kode jika ia memiliki kekuatan untuk mewakili lebih dari satu objek.

Sistem angka adalah kode paling awal yang dikembangkan oleh manusia. Setelah melewati sekitar lima tahap perkembangan, ia menjadi cukup kuat untuk mewakili fenomena kehidupan nyata dalam hal matematika. Representasi seperti itu dapat disebut kode karena proses representasi tidak lurus seperti simbol, dan proses pemahaman bahwa representasi memerlukan decoding yang cukup.

Sistem angka menjadi cara yang kuat untuk mengkode angka setelah sekitar lima tahap pengembangan, tetapi teknologi segera membantu pengkodean untuk diterapkan pada tingkat pemikiran yang lebih tinggi. Penggunaan teknologi paling awal adalah dalam bentuk Abacus. Beberapa milenium setelah itu muncul Aturan Geser yang mengambil koding matematis melalui lompatan yang sangat besar. Di sini angka dikonversi ke logaritma (yang dapat disebut jenis kode numerik) yang kemudian dikonversi menjadi panjang proporsional. Setelah angka dikodekan ke dalam log dan kemudian log menjadi panjang, mewakili angka yang sangat besar menjadi panjang, kemudian menyelesaikan perhitungan besar menjadi mudah. Coding memanfaatkan teknologi untuk membuat masalah kuno mudah ditangani.

Pengkodean mengambil lompatan lain ketika mesin penghitung analog yang sebagian besar didasarkan pada gigi yang saling bertautan diciptakan. Berkat Charles Babbage, mesin komputasi yang sangat canggih dikandung dan beberapa dibuat. Ini didasarkan pada sistem roda dan gigi. Ini adalah tingkat lain di mana teknologi membantu pengkodean numerik. Tahap selanjutnya adalah komputer kecil berbasis relai yang membuka jalan bagi perhitungan desimal berkode biner. Sementara itu kedatangan Komputer Analog melakukan perhitungan apa yang telah dilakukan Aturan Slide untuk para insinyur. Namun, semua ini hanya mempersiapkan tanah untuk ENIAC, mesin pertama yang membuka jalan bagi komputer modern.

Sementara komputer terlihat seperti mesin komputasi sederhana, kerja sebenarnya sangat bergantung pada pengkodean. Pada tahap yang sangat awal mereka menyadari bahwa komputer tidak dapat "mewakili" angka-angka seperti simbol 3, 5, atau 7 mewakili di atas kertas. Jadi angka-angka biner, yang hanya memiliki dua digit adalah barang-barang komputer, dan terus demikian. Karena jenis informasi pulsa positif / negatif-pulsa on / off adalah satu-satunya hal di mana ada kepastian matematis tentang sinyal tersebut, terlepas dari korupsi acak, sistem desimal yang biasa kita gunakan dikodekan ke dalam biner. Kemudian 0 dan 1 (satu-satunya angka dalam biner) dikodekan ke dalam dua keadaan katup tabung vakum yang diizinkan atau (akhirnya) transistor.

Akibatnya, dua keadaan jelas dari sinyal (katakanlah, on / off) digunakan untuk mewakili (kode untuk) angka biner, yang digunakan untuk mewakili angka desimal, dan seterusnya. Dengan demikian akhirnya, pemrosesan sinyal elektronik digital digunakan untuk mewakili angka desimal, melalui beberapa level pengkodean. Ini adalah bantuan teknologi terdalam dalam pengkodean angka. Ini pada gilirannya memunculkan tahap pengkodean berikutnya, yang sekarang telah membawa komputer ke dalam kehidupan sehari-hari.

0 Response to "Teknologi dan Pengkodean!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel