-->

Teknologi China dalam melawan Corona




China memang dari dulu merupakan negara dengan kecanggiha teknologinya yang dikenal dunia, banyak produk-produk elektronik yang berasah dari China termasuk smartphone, mobil, sepeda, dan sebaginya. ini yang membuat China menjadi sorotan terdepan dunia dalam hal teknologi.

akhir-akhir ini China mengalami musibah besar yakni timbuulnya virus corona yang berimbas keseluruh dunia termasuk Indonesia sendiri. menanggapi hal tersebut, tentunya China tidak akan tinggal diam. China akan terus mengembangkan teknologinya untuk melawan virus corona.
dibawah ini adalah daftar teknologi baru China yang diciptakan untuk melawan Corona virus

1. robot penyelamat mengembangkan

perusahaan-perusahaan canggih China saat ini sedang mengembangkan robot yang dipergunakan untuk memutus  penyebaran corona virus.
sebagai contoh robot yang digunakan oleh industri katering di china. robot ini di rancang untuk mengantarkan makanan ke tangan konsumen tanpa ada campur tangan orang lain, jadi makanan akan lebih aman tidak disentuh oleh orang yang bisa saja terinfeksi virus corona.

2. Drone pengambil sampel thermal

yang selanjutnya ada dron yang digunakan untuk mengetahui suhu tubuh manusia dari pantauan udara, dari jarak jauh dron ini bisa mengetahui mana suhu tubuh yang normal dan yang tidak normal,, yang memungkinkan terinfeksi virus corona ini.

3. kamera pengenal wajah.

China memang negara berjuta teknologi cangih, kamera pengnal wajah ini dapat mengenali setiap wajah seseorang yang terkena virus corona, sehingga ketika orang itu kemana-mana akan terdeteksi kalau orang tersebut terkena virus corona.

4. Helm pintar

di daerah Chengdu sudah memanfaatkan teknologi hem pintar, helm ini dapat mengukur suhu tubuh siapa saja walaupun dalam radius 5 meter. ketika suhu tubuh yang terdeteksi mengindikasikan kalau orang itu demam, maka helm ini akan membunyikan alarm peringatan.
selain helm pintar juga ada aplikasi Alipay Health Code, fungsi aplikasi ini dapat melacak penyebaran virus corona,
fungsi dari aplikasi ini akan memberikan indikasi terhadap msuhu tubuh seseorang. indikasi yang diberikan adalah warna Hijau, Kuning, dan Merah. ketika suhu tubuh tinngi maka aplikasi ini akan menampilkan warna merah dan seterusnya.

itu merupakan sebagian kecil dari kemajuan teknologi China ditengah-tengah pandemi virus corona, semoga bermanfaat.

0 Response to "Teknologi China dalam melawan Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel