Perkembangan Televisi



Sekarang kita sudah banyak mengetahui informasi melalui telvisi dan alat elektronik lainnya. tahukah anda tentang sejarah awalnya televisi dibuat sampai sekarang ini,

televisi pada tahun 1840 diciptakan oleh Peter Goldmark yang memiliki resolusi 343 baris. kemudian setelah itu
pada tahun 1923 Vladimir juga menciptakan televisi dan sampai mendaftarkan hak paten atas penemuannya ini,
perkembangan televisi terus mengalami peningkatan ketika Jhon logie  Baird pada tahun 1925 memperkenalkan televisis di halayak umum. akibat dari ini Jhon lebih dikenal orang-orang sebagai penemu dari televisi, orang-orang tidak tahu kalau sebelum Jhon sudah ditemukan televisi hanya saja tidak sampai tersiarkan ke masyarakat umum.
saat masih usia 21 tahun Phili T Farnsworth yang berasal dari Amerika mulai mengembangkan televisi modern pertama kali

pada tahun 1939 pertama kali pemancar televisi dioprasikan di kota Berlin, tepatnya tanggal 11 Mei. dari sini lah dunia mulai diperkenalkan dengan alat komunikasi visual yaitu televisi. bila dibandingkan dengan televisi yang sekarang tentunya sangat jauh sekali perbedaannya, walaupun demikian sistem kerja televisi tetap sama dari dahulu hingga sekarang cuma saja perkembangan alat dan teknologi yang membuat produk televisi menjadi lebih maju lagi.
era selanjutnya yaitu era dimana setelah usai perang dunia ke2, pada saat itu radio sudah mulai kurang peminatnta, mereka lebih memilih televisi karena tidak hanya mendengar suara saja akan tetapi juga dapat melihat gambarnya.
setelah itu pada tahun 1950 orang-orang sudah menggunakan televisi dengan hitam putih, belum ada warna pada televisi pada saat itu. kemudian tv kabel pada tahun 1980 an mulai menyebar luas diseluruh dunia.

pengembangan televisi sampai saat ini masih terus dikembangkan lagi, terbukti dengan masih banyaknya perusahaan-perusahaan elektronik menghasilkan produk baru dengan kualitas gambar yang sangat detai dan jernih. apalagi teknologi televisi sekarang di desain setipis mungkin untuk menunjukkan ke eleganan dari produk perusahaan elektronik.

walaupun kita sudah berada di era yang serba canggih seperti sekarang ini, kita wajib berterima kasih kepada para ilmuan yang pertama kali memperkenalkan televisi kepada kita semua

0 Response to "Perkembangan Televisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel