-->

Fitur Baru Iphone Bantu Diagnosa Virus Covid-19


Kini muncul fitur terbaru yang disematkan iphone dalam ponselnya yaitu fitur siri yang ada didalamnya, fitur ini seperti google assisten yang dapat merekam pembicaraan kita  kemudian merespon kembali sesuai keinginan kita, cara menggu nakan dari fitur ini kamu cukup mengucakan" hai siri, apakah saya menpunyai/terkena virus corona?"

kemudian ponsel iphone mu akan merespon balik dengan mengajukan beberpa pertanyaan, tentunya pertanyaan yang diajukan tentang gejala-gejala dari virus corona, jika jawaban kamu menunjukkan positif tertular virus corona ini, maka siri akan memberi tahumu untuk menghubungi pelayanan kesehatan di daerah terdekat.

 jika jawaban dari orang tadi menunjukkan gejala ringan maka siri dari hp mu akan menyuruhmu untuk berdiam diri dirumah, tidak banyak keluar  tanpa ada keperluan mendesak, kurangi berhubungan langsung dengan orang lain, menjaga kebersihan dan lain-lain.
setelah itu siri akan membawamu ke situs web yang sebelumnya sudah disediakan pemerintah Amerika untuk pelayanan virus Corona ini, atau kamu akan dipandu ke app Store untuk mengunduh aplikasi yang sudah disedikan untuk lebih mudah mendapatkan pelayanan.
sayangnya fitur canggih ini saat iini belum tersedia di seluruh dunia. fitur ini cuma bisa diakses di negarab Amerika saja, belum tahu pasti kapan fitur ini bisa digunakan diseluurh dunia oleh pengguna Apple.

ada masukan yang menyinggung bahwa seharusnya dalam fitur itu disematkan ajakan untuk memerangi virus Covid-19 menurut pendapat layanan kesehatan dan mentri kemanusiaan AS.

pemerintah AS sudah bijak dalam memanfaatkan kemajuan teknologinya, dengan cara menambahkan fitur ini. hal yang semacam ini jarang sekali terpikirkan dan dimiliki negara lain.
upaya pemerintah AS dalam menanggulangi peningkatan virus covid-19 sudah terbilang baik, semua upaya dilakukan demi tidak tersebarnya virus covid-19 ini. mungkin selain Apple, perusahaan-perusahaan laun yang juga memiliki nama ikut memberikan dukungan melalui produk-produknya.

saat ini di Indonesia belum ada terobosan baru semacam ini, tidak menutup kemungkinan ini pun akan dilakukan di Indonesia untuk membantu memerangi covid-19


0 Response to "Fitur Baru Iphone Bantu Diagnosa Virus Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel