-->

SICO si Pembasmi Corona



Berita mengejutkan dari mahasiswa universitas Brawijaya, dilaporkan mahasiswa dari UB membuat penemuan baru ditengah-tengan merabahnya vieus covid-19 saat ini, alat penemuan dari mahasiswa ini difungsikan sebagai alat pembasmi corona" mereka bekerja sama membuat alat ini secara kelompok yang bersnu Syah putra, ahmad Alwan Hidayat, dan Vicky ihz.
alat ini diberi nama Sicat corona atau SICO, dan alat ini difungsikan untuk memutus peyebar luasan virus covid-19.

mereka bekerja sama dengan dipandu Dosen pembimbing bernama Dr. sugiarto ST.MT dan dr.Eng. Eko SiswantoST.MT yang terus membimbing serta mengawasi mereka dalam proses pembuatan alat ini.
alat ini berbentuk sepeti balok kubus segi empat dimana di dalamnya sudah tersedia alat penyemprot seperti hlanya spray untuk menyemprotkan antiseptik pada objek,

didalam alat ini juga dipasang tombol on/off yang berfungsi sebagai power, disaat tombol on dihidupkan otomatis alat ini akan bekerja dan menyemprotkan antiseptik kepada orang yang ada didalamnya.
kita tinggal duduk didalam alat ini selama kira-kira 60 detik, dan berputar agar seluruh tubuh kita terkena antiseptik.

cara kerja dari alat ini terbilang sederhana karena CUMA MENGANDALKAN ALAT SEMPROT SEBGAI ALAT UTAMANYA,  selain itu alat ini juga terbilang murah dan bisa dengan mudah diaplikasikan pada setian sekolahan, perkantoran, atau atau rumah-rumah.
mengenai cairan yang digunakan umumnya diambil dari Dinas Kesehatan daerah, kita tinggal mengisi cairan tersebut bila mana cairan antiseptik tersebut sudah habis, diperkirakan alat ini akan banyak dioprasikan di wilayan Malang terutama di daerah yang banyak orang beraktifitas, ini dianggap prospek karena virus ini akan menyebar melalui aktifitas-aktifitas kebanyakan orang tanpa disadari seperti jabat tangan dan sebagainya.

cairan disinfektan yang digunakan karena sedkit banyak mengandung alkohol maka sebaiknya untuk cara penggunaannya harus sesuai SOP yang ada atau standart operasional yang sudah ditentukan pemerintah.

alat ini sangat membantu kita dalam menjalankan aktifitass kerja kita, kita menjadi lebih aman dan tidak terlalu khawatir kalau seluruh tubuh kita sudah disemprot dengan cairan disinfektan.

kita patut berterima kasih kepada maha siswa-mahasiswa yang sudah bekerja keras merancang alat ini sehingga kita bisa menikmati karya dari mereka.

0 Response to "SICO si Pembasmi Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel