-->

Teknologi Pertanian Masa Depan



Pengembangan teknologi juga sudah merambah ke sektor pertaniian, pertanian masa depan dipredsiksi akan memakai sistem canggih untuk memudahkan pekerjaan manusia, robot-robot dan alat canggih kian hari semakin diprosuksi dengan jumlah yang banyak dan dipasarkan keseluruh dunia.
dibawah ini teknologi pertanian canggih yang digunakan oleh manusia

1. vision robotik

California  adalah negara yang paling banyak menghasilkan pertanian selada karena minat orang sana terhadap sayuran ini tinggi. hambatan yang dialami petani California adalah pertunasan biji yang itu memakan tempat sehingga tidak bisa  maksimal, robot ini memiliki fungsi canggih yaitu robot ini memiliki sensor yang canggih yang berfungsi menyeleksi daun selada yang kurang baik, kemudian setelah daun selada yang kurang baik terdeteksi akan disemprot dengan larutan untuk mematikan dan melayukan daun selada yang kurang baik kualitasnya ini. dengan robot ini pekerjaan yang seharusnya dibutuhkan 15 orang dalam sehari dipersingkat menjadi 2 orang dalam beberapa jam menggunakan alat  ini.

2. Agmechtronix

robot ini memiliki sistem kerja yang mirip dengan vision robot diatas. yaitu robot ini menggunakan sensor dalam sistem kerjanya. hanya saja objek dari robot ini adalah hama dan serangga, hama yang menempel pada tanaman akan terdeteksi oleh sensor robor yang kemudian disemprotkan larutan insektisida pada hama tersebut. menariknya lagi dengan alat ini petani bisa membersihkan hama kapan saja baik siang maupun malam sehingga produksi panen pun akan meningkat dengan tidak anya hama pengganggu.

3. ekorobotik

ekorobotik merupakan robot canggih yang dikembangkan untuk memudahkan petani membasmi gangguan hama.
sistem dari robot ini sedikit berbeda dengan robot-robot diatas, jika robot sebelumnya menggunakan sistem sensor dalam mendeteksi hama, robot ini mendeteksi hama dengan camera yang ada badan robot. setelah sasaran hama terekam oleh kamera robot selanjutnya robot ini akan menyemprotkan obat pembasmi serangga.
robot ini mirip dengan dron yang cara kerjanya adalah melayang diudara, robot ini mengintai hama dari arah atas dan memiliki kamera yang dapat bekerja pada waktu siang malam.
teknologi pertannian masa depan ini sudah terbukti mampu membantu petani dan meningkatkan kualitas pertanian mereka.

0 Response to "Teknologi Pertanian Masa Depan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel