-->

Teknologi Canggih Kedokteran



Kita sebagai manusia mempunyai sistem tubuh yang rumit, sistem tubuh kita diibaratkan sebagai motor dimana semua akan bekerja sesuai apa yang menjadi tugasnya, jantung memiliki fungsi untuk memompa darah keseluruh tubuh, paru-paru berfungsi sebagai alat pertukaran udara dan seterusnya, disaat tubuh kita melakukan aktifitas diluar batas kemampuan, maka tubuh kita akan memberi sinyal balik ke kita sendiri seperti sakit, gangguan, komplikasi dan masih banyak yang lainnya.

seiring kemajuan teknologi sekarang, ilmu kedokteran tidak luput dari pandangan ilmuan khususnya dibidang kedokteran itu sendiri, banyak alat baru yang diciptakan ahli kedokteran untuk bisa mengobati apa yang menjadi penyakit dan keluhan kita.
dibawah ini adalah teknologi-teknologi canggih dibidang kedokteran yang sudah berhasil dibuat manusia:

1. alat pendeteksi kanker

ketika kita mendengar kata kanker pasti muncul dibenak kita penyakit kronis yang mematikan, penyakit yang sangat berbahaya buat hidup kita, namun kini para ilmuan kedokteran sudah berhasil menemukan alat yang mempunyai fungsi sebagai pendeteksi kanker, kamu bisa tahu apakah memang benar terkena kanker atau tidak hanya melihat memakai alat ini, canggih bukan.
penelitian yang dilakukan oleh university of texas telah menemukan alat pendeteksi kanker ini, sehingga seseorang yang terkena kanker akan lebih dini terdeteksi menggunakan alat ini, sebelum kanker itu meluas dan membahayakan, kamu bisa mengantisipasinya
lebih dini.

2. alat pendeteksi harapan hidup

organ dalam merupakan organ yang sulit untuk dijangkau mata kita, tanpa adanya alat medis pembantu kita tidak bisa mendeteksi organ dalam kita secara mendalam, para ilmuan dari university of adelaide menggoncangkan dunia dengan temuannya ini, alat pendeteksi harapan hidup seseorang ini bisa mendeteksi apakah seseorang masih mempunyai harapan hidup atau tidak.
para ilmuan menggunakan total 48 gambar  dada manusia dan mempelajarinya lebih mendalam lagi, digabungkan dengan algoritma yang rumit dan dapat diketahui harapan hidup manusia yang paling cepat meninngal dalam kurun waktu kira-kira 5 tahun. para ilmuan mendapatkan hasil presentase sebesar 69%.
sistem dari alat ini menggunakan algoritma rumit untuk mendeteksi penyakit lebih kompleks, serta melihat dari organ tubuh manusia itu sendiri.

3. teknologi pengontrol fikiran

apakah kamu penggemar film bergenre fantasi? pasti kalian akan melihat disana adegan-adegan aktor dengan teknologi yang super canggih, misalkan bisa membaca pikiran orang seolah-olah pikiran mereka saja yang diandalkan disana. sekarang kamu juga bisa melihat adnya teknologi yang semacam ini. teknologi canggih di ilmu kedokteran sudah menciptakan alat yang mampu memberikan perintah melalui alur pikirannya saja.
teknologi ini disebut sebagai Brain Composer, cara kerja dari alat ini yakni menangkap pesan-pesan dalam otak, lalu diteruskan sebagai perintah, alat ini sepertin7ya sangat cocok sekali dengan penderita lumpuh atau stroke,
para peneliti menggunak koneksi dengan software pembuat musik , kemudian sibol dan notasi akan menyala sebelum terdeteksi dilayar dan note nada akan berada didalam pikiran orang itu sendiri. BCIS akan menerjemahkan data dalam otak dan mengeluarkan output yang sesuai dengan apa yang dipikirkan orang tersebut.
sebenarnya kalau membahas tentang teknologi kedokteran tidak ada habisnya, akan tetapi kita akan membahasnya lagi dikesempatan lain.

0 Response to "Teknologi Canggih Kedokteran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel