Sistem 5G



Mungkin tidak asing lagi di telinga kita mendengan kata 2G 3G dan 4G, baru-baru ini pengembangan sinyal akan di kembangkan ke sistem 5G
Teknologi pertama yang paling populer adalah 5G atau fifth generation of wireless technology (teknologi nirkabel generasi kelima). Ketika menggunakan layanan tersebut, semua koneksi internet dan telepon akan jauh lebih cepat dan stabil.

Teknologi sistem jaringan 5G ini memang telah diciptakan tahun ini, tetapi karena belum sepenuhnya rampung, tak bisa digunakan dulu. Namun teknologi ini kemungkinan bisa kita gunakan tahun depan menurut para sumber yang ada. 
datangnya inovasi baru ini memberikan perubahan besar bagi para penguna smartphone. loncatan inovasi ini dapat memberikan kecepatan seluncur mengarungi dunia sosial dengan cepat. kehadiran teknologi ini dapat memberikan kecepatan berseluncur di internet sebesar 10 sampai 100 kali lipat dibandingkan jaringan 4G.

 jauh lebih besar dari puluhan megabit per detik (Mb/s) kecepatan 4G.  kemungkinan untuk mengunduh film yang ukurannya giga hanya membutuhkan waktu dekitan"  tujuan 5G adalah untuk mencapai latensi di bawah tanda 1-milidetik. Perangkat seluler akan dapat mengirim dan menerima informasi dalam waktu kurang dari seperseribu detik, muncul seketika bagi pengguna.

Sejak generasi awal ponsel, jaringan nirkabel telah beroperasi pada pita frekuensi radio yang sama dari spektrum elektromagnetik. Untuk mengimbangi, penyedia seluler ingin memperluas ke frekuensi gelombang milimeter yang lebih tinggi. gelombar radio yang digunakan  10 hingga 100 kali lebih tinggi daripada gelombang radio yang digunakan saat ini untuk jaringan 4G dan WiFi.  sedangkan gelombang radio berada di urutan sentimeter. Frekuensi gelombang milimeter yang lebih tinggi dapat menciptakan jalur baru di jalan raya komunikasi, tetapi ada satu masalah.
dikatakan sebagai frekuensi milimeter karena gelombang ini memiliki besar 1-10 milimeter.
dapat kita bayangkan bagaimana kalau kecepatan koneksi internet kita 10-100 kali lebih cepat dari 4G pasti akan berdampak positif  pada pekerjaan dan kegiatan sehari-hari kita terutama pekerjaan yang membutuhkan jaringan internet'.

0 Response to "Sistem 5G"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel