-->

Perusahaan Teknologi Terbesar Dunia


Setelah membahas tentang teknologi yang begitu luas dancanggih, sekarang yang tidak kalah pentingnya adalah perusahaan terbesar dengan produksi alat canggih didunia, canggihnya teknologi yang dihasilkan lahir dari perusahaaan yang memilliki kualitas dan sumberdaya yang mumpuni.
berikut daftar perusahaan teknologi ternama yang sudah meluncurkan produk-produk canggihnya untuk kita gunakan sehari-hari.

1. APPLE

peringkat pertama perusahaan terbesar dinunia adalah apple. siapa yang tidak kenal dengan produk keluaran perusahaan ini. perusahaan ini bergerak dibidang telekomunikasi. produk-produk dari perusahaan ini seperti iphone, ipad, ipod, macbook sudah sering kita gunakan disekeliling kita. dari data yang dikumpulkan  perusahaan Apple memiliki nilai penjualan sebesar 247,5 Milliar Dolar, dengan nilai keuntungan mencapai 53,3 Miliar Dolar. Total nilai aset perusahaan Apple mencapai 367,5 Milliar Dolar, serta nilai pasar menyentuh angka 926,9 Miliar Dolar.

2. INTEL

perusahaan besar ini menduduki peringkat ke 5 dari perusahaan terbesar didunia. perusahaan ini juga terletak di Santa Clara, California.
perusahaan ini juga bergerak dibidang teknologi, banyak dikalangan kita yang tidak sadar kalau sudah menggunakan produk dari perusahaan ini. diantara produknya yang sering kita pakai adalah Bluetooth chipset, flash memory, mikroprosesor, motherboard, dan lainnya.
Perusahaan Intel memiliki nilai penjualan sebesar 64 Miliar Dolar, dengan nilai keuntungan mencapai 11,1 Miliar Dolar.
Total nilai aset perusahaan Intel mencapai 128,6 Miliar Dolar, serta nilai pasar menyentuh angka 254,8 Miliar Dolar.
waaah... pernah terbayang nggak seberapa banyak kekayaan dari perusahaan tersebut.

3. Microsoft

perusahaan teknologi terbesar senjutnya adlah Microsoft,  perusahaan ini memiliki produk berkualitas seperti sistem operasi PC,mesin pencari serta menyediakan berbagai jasa seperti memberi lisensi, pembuat perangkat lunak, dan masih banyak lagi yang tentunya berkaitan dengan teknologi.
Perusahaan Microsoft mempunyai nilai penjualan sebesar 103,3 Milliar Dolar, dengan nilai keuntungan mencapai 14,2 Milliar Dolar.
Total nilai aset perusahaan Microsoft mencapai 245,5 Miliar Dolar, serta nilai pasar menyentuh angka 750,6 Miliar Dolar.

4. Alphabet

selanjutnya ada Alphabet, Perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi ini merupakan sebuah perusahaan induk yang menaungi berbagai perusahaan, seperti Google Inc , Calico, Nest Labs, dan lainnya.

Seperti yang dirilis Majalah Forbes, Perusahaan Alphabet memiliki nilai penjualan sebesar 117,9 Milliar Dolar, dengan nilai keuntungan mencapai 16,6 Miliar Dolar.

Total nilai aset perusahaan Alphabet mencapai 206,9 Miliar Dolar, serta nilai pasar menyentuh angka 766,3 Miliar Dolar.
sebenarnya masih banyak perusahaan teknologi yang tidak kalah besarnya dengan perusahaan-perusahaan diatas seperti samsung dan sebagainya.

0 Response to "Perusahaan Teknologi Terbesar Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel