-->

Teknologi Anak Bangsa


Pernahkan kalian mengalami pemadaman listri dirumah kalian, pasti membuat kita jengkel dan kesal. kebanyakan alat perabotan rumah tangga sekarang menggunakan energi listrik, tapi umumnya listrik digunakan untuk penerangan kita sehari-hari. maka dari itu, biaya listrik seringkali membuat kita keberatan untuk membayarnya.

sekarang kamu tidak usah khawatir lagi, karena mahasiswa daru universitas Brawijaya ini telah menemukan alat penerangan dengan menggunakan bakrteri, waah bagai mana ya kok bisa bakteri buat penerangan kita.

mahasiwa UB melakukan percobaan dengan bakteru untuk menciptakan alat penerangan kita,  alat penerangan ini bisa abadi menyala tanpa adanya aliran listrik, bagaimana cara kerjanya?
di tangan kreatif Elok Fitriani Tauziat, Nurhasana fauziyah, dan M alfian arifi, bakteri jenis Bioluminescene kembangkan menjadi lampu nbiolie yyang meghasilkan cahaya dengan kekuatan 10,68 watt, dengan artinan lampu ini dapat menerangi ruangan dengan radius 68 meter.

karya anak bangsa ini dapat membantu menyumbangkan energi  buat negara, semakin lama, pemadatan populasi disuatu negara akan semakin banyak, ini menyebabkan energi yang dibutuhkan akan semakin besar, sedangkan kita tahu sendiri energi fosil akan semakin menurun, alat ini dapat mengatasi hal tersebut, tutur Fitriani

selain hemat energi, lampu dari bakteri ini akan ramah lingkungan dan bebas biaya sampai kapanpun, bagaimana cara kerjanya?
bakteri yang dipakai berasal dari tubuh cumi-cumi, kemudian bakteri ini diambil dan di isolasi dalam biolie dengan kosentrasi 4,6X109 CFU per mili meter. yang mana biolie ini adalah alat yang komponennya terdiri dari lensa mika, serbuk kayu yang dipadatkan, dan aerator.
bagaimana lampu ini bisa menyala?
untuk menyalakan lampu ini, bakteri yang di dalam biolie tadi diberi nutrisi , nutrisi apa yang digunakan?
nutrisi untuk bakteri tadi ternyata murah dan gampang dibuat. turut si pembuat, unuk nutriri dibuat dari sayuran, yang mana sebelumnya sayuran tadi sudah di cacah halus, kemudian dicampurkan kecap, gula, ke dalamnya, dan yang terakhir diberi EM4 dan dikeringkan,.

ternyata anak bangsa tidak kalah dengan yang lainnya untuk menciptakan ternologi baru guna membantu kita meringankan beban,

0 Response to "Teknologi Anak Bangsa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel